Kategori
Berita

Institut BIM Indonesia Hadiri Pertemuan Diskusi dengan PTSP DKI Jakarta

Dalam diskusi ini, secara prinsip PTSP DKI Jakarta bersedia mengimplementasikan Building Information Modeling (BIM) dalam perizinan. Namun dalam proses implementasi, PTSP DKI Jakarta meminta agar Institut BIM Indonesia dapat membantu.

Pada hari Senin, 20 November 2017, Institut BIM Indonesia yang diwakili oleh Kharis Alfi selaku Ketua Komisi Kerja menghadiri pertemuan diskusi dengan PTSP DKI Jakarta bersama beberapa stakeholder lainnya. Dalam diskusi ini, secara prinsip PTSP DKI Jakarta bersedia mengimplementasikan Building Information Modeling (BIM) dalam perizinan. Namun dalam proses implementasi, PTSP DKI Jakarta meminta agar Institut BIM Indonesia dapat membantu.

Selain itu, Institut BIM Indonesia juga menyampaikan maksud untuk “menggelitik” sistem kontrak pekerjaan jika otoritas dan pengembang mensyaratkan BIM dalam bagian kontrak pekerjaan. Isu-isu lainnya seperti masalah keterjangkauan, investasi, seberapa besar peran seluruh stakeholder termasuk vendor dan manufaktur untuk dapat menyukseskan implementasi BIM secara menyeluruh. Untuk menindaklanjuti bahasan ini, akan diadakan diskusi lanjutan yang belum ditentukan jadwal pelaksanaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *